3 Rally Car Berbasis Toyota Corolla DX

19 March 2013 Viewed 6,390 times

Jakarta, BosMobil.com - Di Indonesia, Toyota Corolla KE70 lebih dikenal dengan sebutan Toyota Corolla DX. Mobil ini memiliki reputasi yang sangat tersohor di ajang balap mobil retro. Dengan modifikasi sana-sini, banyak pembalap Nasional yang sukses menorehkan prestasi gemilang menggunakan Toyota Corolla DX, salah satunya adalah Denny Pribadi.

Toyota Corolla DX

Namun ketika tim BosMobil.com tengah meliput acara ulang tahun sebuah klub mobil retro di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, tim BosMobil.com mendapati 3 unit Toyota Corolla DX yang telah dipersenjatai oleh ban besar bertapak kasar yang biasa diadopsi oleh sebuah mobil rally.

Toyota Corolla DX

Selain itu, di setiap fender-nya pun sudah dilengkapi ‘kepet’ berukuran sangat lebar yang biasa digunakan oleh sebuah mobil rally untuk menangkis cipratan lumpur dari ban. Bahkan salah satu diantara ketiga Toyota Corolla DX ini ada yang telah dilengkapi 2 pasang lampu kabut berukuran besar di bemper depan yang berguna untuk menyinari trek rally yang kadang tertutup kabut atau debu tebal.

Toyota Corolla DX

Sedangkan pada sisi interior, ketiga Toyota Corolla DX ini telah dilengkapi pula dengan beberapa piranti keselamatan, yang nantinya akan sangat berguna melindungi pereli didalamnya dari cidera parah saat berlaga di balap rally. Sebut saja seperti roll bar, seat belt 4 titik, dan sepasang jok balap model bucket seat.

Toyota Corolla DX

Usut punya usut, ketiga mobil ini ternyata memang Toyota Corolla DX yang telah dirombak sedemikian rupa setiap bagiannya supaya sanggup bertempur di ajang rally Nasional. Tuh... Toyota Corolla DX cocok juga di ajak balap rally kan?!

 

Teks/edit/foto : endy/daniel/endy

Tags Under: Rubrik Klasik

total_phantom
Delapan satu 81 DS HID

Comments

Back to Top