Audio Suzuki Ertiga : Cukup Tambah 1 Subwoofer

31 January 2013 Viewed 12,568 times

Jakarta, BosMobil.com - Suzuki Ertiga memiliki beragam terobosan teknologi untuk menghadirkan kenyaman kepada konsumennya, salah satunya dengan fasilitas audio standar yang tersaji.

Suzuki Ertiga

Melihat dari penempatan setiap speaker yang cukup dipikirkan untuk menciptakan hiburan mumpuni, namun tetap menjunjung tinggi faktor keamanan dalam berkendara, apalagi jika Anda ingin meningkatkan sistem audio dengan perangkat yang lebih berkualitas.

Suzuki Ertiga

“Sistem audio standar pada Suzuki Ertiga sudah bagus jika dibandingkan dengan mobil lain yang sekelasnya. Komposisi suara bisa dibilang rata setiap frekuensi, dan panggungnya sudah di atas dashboard meskipun masih sistem audio bawaan,“ buka Ming-Ming dari Purist Puresound.

Suzuki Ertiga

Selain itu, Ming-Ming menyebutkan jika Suzuki Ertiga mendukungan untuk sistem audio yang baik. “Dukungannya adalah memiliki dashboard yang lebar dan media yang rata. Adapun pantulan dekat spidometer tapi tidak terlalu berpengaruh,” tutur Ming-Ming. Dukungan lainnya adalah jika Anda melakukan modifikasi audio yaitu akustik kabin Suzuki Ertiga. “Misalnya kita akan membuat custom pilar A, hal itu tidak mengganggu pandangan pengemudi, karena posisi spion mobil berada di depan segitiga kaca samping, sehingga mengurangi timbulnya blind spot,” sambungnya.

Suzuki Ertiga

Nah, untuk meningkatkan kualitas sistem audio standar Suzuki Ertiga, Ming-Ming memiliki resep khusus. “Sistem audio untuk harian yaitu tambahan 1 power monoblock dan 1 subwoofer ukuran 10 inci yang ditempatkan di kabin belakang tanpa merubah posisi maupun melepas bangku belakang. Karena sistem audio bawaan memiliki kekurangan di suara bass,” cetus Ming-Ming.

Suzuki Ertiga

Namun jika Anda belum cukup dengan fitur-fitur pada head unit OEM Suzuki Ertiga, bisa mengganti head unit bawaan dengan single maupun double din. “Fitur head unit bawaan hanya ada pengaturan treble dan bass. Kemudian  pemutar lagu hanya menggunakan format CD dan USB. Jadi jika ingin lebih banyak tampilan, bisa mengganti head unit bawaan dengan mengganti frame untuk Suzuki Ertiga yang sudah banyak beredar di pasaran,” tutup Ming-Ming.

Suzuki Ertiga

Sumber : Purist Puresound, Jakarta

 

Teks/edit/foto : gunawan/daniel/gunawan

Tags Under: Rubrik Modifikasi

total_phantom
Delapan satu 81 DS HID

Comments

Back to Top