BALENO CLUB INDONESIA

24 November 2010 Viewed 11,629 times

Baleno Club Indonesia (BCI) berdiri dari sekumpulan pemilik mobil Suzuki Baleno yang awalnya tergabung dalam sebuah mailinglist baleno@yahoogroups.com. Mulai dari segelintiran orang inilah akhirnya terbesit untuk mengadakan kopi darat setelah tercipta beberapa topik pembicaraan mengenai sedan Baleno itu, hingga akhirnya muncul sebuah ide untuk mendirikan sebuah wadah bagi para pengguna Baleno di Indonesia.



Prosesi awal pendirian Baleno Club Indonesia (BCI) dilakukan di Sentul pada 28 September 2003 lalu, namun grand launching baru terlaksana pada 28-29 Februari 2004 di Lembang, Jawa Barat. Acara yang dikemas dalam bentuk touring itu cukup mendapatkan simpati yang luar biasa dengan didihadiri oleh 55 mobil sedan Baleno dari Jakarta dan Bandung .

Walau tak sebesar dengan komunitas atau klub lainnya dikarenakan faktor segmentasinya pada satu brand saja, tetapi mengenai kualitasnya, klub ini juga tak kalah aktif lhoo.... Mulai dari touring, sport, baksos sampai dengan beberapa acara resmi yang bersangkutan dengan dunia otomotif juga turut diikuti oleh klub ini.

BCI juga menawarkan beberapa keuntungan bagi member yang bergabung dengan club ini, salah satunya adalah dengan memberikan diskon saat membernya melakukan service berkala di bengkel resmi Suzuki dan juga beberapa bengkel rekanan lainnya.

Nama besar BCI dibuktikan dengan jajahan wilayahnya yang telah berkembang, sejak terbentuknya pada tahun 2004 hingga saat ini member BCI telah berjumlah 577 orang yang tersebar di beberapa kota di Indonesia seperti, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Garut, Jogja, Semarang, Surabaya, Lampung, Padang, Palembang, Cilegon, Serang, Balikpapan, dsb.



Nah bagi pemilik kendaraan Suzuki Baleno yang ingin bergabung atau sekadar mencari info silakan aja kunjungi webnya BCI di www.balenoclub.com.

Sukses n maju terus deeh buat anak-anak BCI ….

Teks/foto : *stan

Tags Under: Komunitas Mobil

Jika Klub atau Komunitas Mobil kamu ingin diliput Bosmobil.com silahkan kirim artikelnya ke redaksi_bosmobil@yahoo.com
total_phantom
Delapan satu 81 DS HID

Comments

Back to Top