Baze Audio - Segudang Prestasi

14 December 2011 Viewed 4,840 times

Jakarta, BosMobil.com - Baze Audio, sebuah workshop yang berada di kawasan Kedoya ini rupanya memiliki prestasi yang tidak dapat dipandang sebelah mata. Berdiri sejak tahun 2000, Baze Audio sudah mengemas berbagai penghargaan dari tingkat nasional hingga internasional. Tak heran, Baze Audio selalu dipadati oleh orang-orang penggila audio berkualitas.

Baze Audio

“Saat kami berdiri, dunia car audio baru bangkit akibat krisis moneter tahun 1998. Jadi pada saat itu belum ada kontes sama sekali. Baru pada tahun 2002, ada suatu kejuaraan nasional, kemudian kami mengikuti kelas Free For All (FFA) dan Baze Audiomenang. Sejak itulah kami menjadi percaya diri bahwa ilmu kami tidak dapat dipandang sebelah mata,” ungkap Bari Setiadi, owner Baze Audio.

Namun ada 1 kompetisi yang tidak dapat ia lupakan dan sangat berkesan di benaknya. “Yang paling berkesan adalah kontes Modification Extreme Car Contest 2004. Itu adalah kontes terbesar sepanjang sejarah karena memperebutkan sebuah mobil Daihatsu Xenia. Juara kelas tertinggi mendapatkan gelar The God, dan saya berhasil memperolehnya,” ungkapnya antusias.

Perjuangan Bari bersama Baze Audio belum selesai. Setelah mendapatkan gelar tersebut ia  berkesempatan untuk mengadu ilmu di negara tetangga. “Saat itu ada kontes audio di Thailand. Dan sayalah yang ditunjuk untuk mewakili Indonesia. Saya bangun mobil disana dan berhasil juara 1 kelas FFA juga,” kenangnya.

Baze Audio

Banyaknya prestasi yang berhasil ia raih ini merupakan buah dari pengalaman dan fasilitas lengkap yang dimiliki. “Kami memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Seperti adanya Real Time Analyzer (RTA) yang merupakan alat wajib bagi installer professional. Karena untuk menentukan frekuensi yang tepat dibutuhkan alat ini, tidak bisa hanya mengandalkan pendengaran. Selain itu lahan kami juga luas, jadi mobil bisa menginap dengan kemananan yang lebih terjamin. Dan kami juga memiliki ruang potong khusus,” terangnya.

Prestasi tidak akan dapat diraih tanpa SDM yang juga mumpuni. Untuk ini, Bari mempekerjakan hingga 20 orang. “Terdiri dari 15 orang tukang dan pegawai biasa. Untuk tukang, kebanyakan mereka adalah orang yang sudah bekerja selama 6-7 tahun dan memiliki spesialisasinya sendiri-sendiri. Untuk setingan akhir, saya yang menganganinya,” tambahnya.

Baze Audio

Dengan fasilitas yang lengkap dan SDM yang memadai, Bari rupanya tetap berhati-hati dengan kepuasan pelanggannya. “Filosofi kami adalah untuk memberikan hasil yang terbaik untuk konsumen. Karena ada beberapa konsumen yang mengatakan ‘gue percayain audio mobil ini’ inilah yang justru menjadi beban kami untuk membuat car audio yang terbaik bagi mereka,”  ujarnya.

Alasan ini pula yang membuat dia tidak berani memberikan paket audio untuk mobil. “Karena bagi kami, setiap mobil memiliki karakter yang berbeda. Karena itulah kami harus menyesuaikannya, mobil apa yang dipercayakan kepada kami. Namun, untuk pengerjaan kami tidak akan terlalu lama, hanya membutuhkan waktu 3-4 hari untuk penggunaan daily used,” tutupnya.

Baze Audio

Ayo, yang mau mencobanya, Langsung aja deh ke Baze Audio di Jl. Panjang, Komplek Sunrise Garden Blok III A No.5A Jakarta Barat 11520 atau telepon dahulu ke (021) 5807606 .


Teks/edit/foto : adi/DO/adi

Tags Under: Rumah Modifikasi

total_phantom
Delapan satu 81 DS HID

Comments

Back to Top

venom audio 2012
venom audio 2012