Cutting Sticker Meriahkan Modifikasi

18 August 2011 Viewed 42,246 times

Tak mau mobil anda terlihat polos pada saat mengikuti ajang kontes modifikasi, tentunya banyak cara yang bisa diaplikasikan. Selain teknik airbrush, salah satu alternatif yang sedang di gandrungi saat ini adalah aplikasi cutting sticker.

Cutting Sticker

Cutting sticker sendiri adalah sebuah teknik pemotongan bahan stiker sesuai dengan desain yang diinginkan. Cutting sticker sudah termasuk salah satu teknik dress up mobil dengan cepat atau instant dan terbilang simpel serta terjangkau, karena aplikasinya hanya menggunakan bahan sticker yang kemudian ditempelkan pada bagian permukaan mobil yang diinginkan dan bisa dilepas kapanpun anda mau.

Banyak konsep maupun aliran modifikasi yang bisa diaplikasikan cutting sticker, salah satunya adalah aliran modifikasi street racing. Aliran ini menekankan aplikasai cutting dengan gaya grafis striping yang melintang dari depan hingga belakang dengan sudut-sudut yang tajam sehingga memberikan efek terkesan mobil kencang. Biasanya aliran ini disertakan nama bengkel, team balap, sampai nomer pembalap.

Modifikasi Cutting Sticker

Selanjutnya yang cukup mencolok adalah pengaplikasian cutting dengan konsep atau gaya animasi. Khusus model ini biasanya mobil ditempel dengan cutting sticker tokoh-tokoh animasi serta kartun dari berbagai cerita komik. Bahkan tak sedikit pula yang ditemui menggunakan tokoh animasi hasil imajinasi sendiri.

Modifikasi Cutting Sticker

Dan yang tak kalah menarik adalah motif tribal. Aplikasi cutting sticker seperti ini mengutamakan motif bergaya klasik, mulai dari pattren kembang-kembang yang sederhana sampai layaknya sebuah tato dengan grafis yang agak sedikit rumit.

Modifikasi Cutting Sticker

Yang terakhir adalah cutting sticker dengan grafis motif batik. Seiring berkembanya jiwa nasionalisme serta kelas baru dalam ajang kontes modifikasi, pengaplikasian cutting sticker model ini mulai banyak dipakai. Cirinya jelas adalah penggunakan motif dengan  gaya lokal. Mobil modifikasi yang menggunakan motif seperti ini biasanya modifikasi dengan konsep elegant.

Modifikasi Cutting Sticker

Anda ingin mencoba memodifikasi mobil anda dengan teknik cutting sticker?


Teks/edit/gambar : riyan/endy/bosmobil

Tags Under: Rubrik Modifikasi

total_phantom
Delapan satu 81 DS HID

Comments

Back to Top