Demam Gaya Modifikasi Hellaflush

23 June 2011 Viewed 23,806 times

Bila tahun 1980an kita mengenal dengan gaya modifikasi yang mengaplikasikan ban donat, sekarang gaya modifikasi tersebut kembali muncul dan berkembang menjadi istilah Hellafllush, yang kurang lebih sama tetapi dengan kemasan jaman sekarang.

Akrir-akhir ini, jagat modifikasi sedang ramai memperbincangkan genre baru modifikasi bergaya Hellafllush. Gaya modifikasi yang sangat popular di Amerika ini memang selalu membius modifikator di Indonesia untuk mencoba untuk mengaplikasikan gaya modifikasi tersebut. Tapi taukah anda asal muasal gaya modifikasi ini? Percaya atau tidak percaya, konon Hellaflush  adalah hasil ide kreasi asli maniak modifikasi Indonesia pada 90-an akhir. Kemudian kreasi ini terbawa ketika mereka melanjutkan sekolah ke berbagai negara seperti Australia, Amerika, dan Kanada. Di Indonesia sendiri pada tahun 1980an, gaya modifikasi ini popular dengan sebutan gaya selatan (south style) atau bisa disebut juga gaya anak Jakarta Selatan.

"It's hell-a-flush!" (roda celup ke dalam spakbor), itulah yang selalu dikatakan bule setempat ketika melihat mobil para pelajar Indonesia di negaranya. Sejak saat itu gaya modifikasi ini dikenal dengan sebutan Indo Style Flush yang kemudian menjadi istilah Hellaflush.

Gaya modifikasi Hellaflush menggunakan velg dengan diameter yang besar dan celong sedalam mungkin. Sedangkan untuk bannya menggunakan profil ban donat atau bisa juga yang berprofil tipis. Tidak lupa juga dengan mencustom per sependek-pendeknya agar ceper. Dengan pengaplikasian tersebut, didapatlah mobil dengan tampil yang ceper dan keempat roda memepet sepatbor. Bahkan meskipun sudah ceper, banyak orang yang merubah chamber belakang menjadi minus agar bisa lebih ceper lagi.

Pemakaian diameter velg tak mewajibkan ukuran yang maksimal, yang terpenting harus selaras dengan estetika tampilan mobil dan tidak terlihat memaksa. Contohnya dengan memakai velg berdiameter 15” dengan lebar 8” dengan spesifikasi offset agresif yang dipasangkan dengan ban 185/65R15. Contoh lain misalnya velg  berdiameter 18” dengan lebar 10,5” yang memakai ban 205/40R18.

Anda mau mencoba? Silahkan saja bos…


Teks/edit/gambar : riyan/niel/bosmobil

Tags Under: Rubrik Modifikasi

total_phantom
Delapan satu 81 DS HID

Comments

Back to Top