Dongkrak Tampilan Mobil Lewat Modifikasi Lampu

5 February 2013 Viewed 8,161 times

Jakarta, BosMobil.com - Peran lampu mobil semakin beragam. Yang awalnya berfungsi sebagai penerangan saja, kini lampu mulai bermetamorfosa menjadi penghias dan lebih dari itu sebagai pendongkrak tampilan mobil. Cahaya yang berpendar indah dengan tata letak yang menarik menjadikan lampu sebagai primadona bagi penggemar modifikasi dalam mendandani mobilnya.

Autovision

“Aplikasi modifikasi lampu pada headlamp paling sederhana adalah mengganti rona warna lampu. Hal ini bisa dicapai dengan beberapa lampu seperti Xenon HID atau bohlam halogen coating,” ucap Andre Mulyadi, punggawa bengkel modifikasi Signal Kustom.

Autovision

Lebih jauh lagi, Anda bisa mengkreasikannya dengan lampu-lampu yang lebih stylish. “Lebih high modified-nya dapat mengaplikasikan lampu proyektor (termasuk bi-xenon) untuk efek lebih sangar dan maskulin yang akan sangat berpengaruh pada penampilan eksterior kendaraan. Lampu proyektor tersebut juga merupakan pilihan sempurna untuk foglamp,” terang Andre, penggemar lampu proyektor berwarna merah berpadu ke biru.

Autovision

Untuk variasi warna cahaya pada lampu proyektor, Andre mengembalikan  kepada selera masing-masing yang dapat disesuaikan dengan tema maupun aliran modifikasi. “Untuk aliran modifikasi elegant, cenderung lebih ke arah monochromatic, simple serta ekslusif dengan warna putih 6000 Kelvin.  Sedangkan aplikasi warna gaya extreme tidak masalah menggunakan warna apapun sesuai tema mobilnya,” tambah Andre, yang sering bekerjasama dengan distributor lampu Autovision.

Autovision

Kombinasi lampu proyektor bisa dipadu dengan menyematkan lampu senja pada kedua sisinya, sehingga reflektor lampu semakin menarik. Lebih dari itu, Anda bisa menyematkan LED strip yang melintas di sisi headlamp. Biar makin sip, Anda bisa menyisipkan daytime running lights (DRL). Selain berfungsi sebagai keselamatan, DRL juga bisa menambah aksen mobil bagian depan semakin menarik.

Autovision

Utamakan Fungsi Untuk Modifikasi Harian

Bila modifikasi mengedepankan estetika, maka modifikasi harian lebih kepada fungsi. “Untuk harian, alangkah lebih baik menggunakan lampu dengan temperatur 3300 atau 4300 Kelvin yang dapat menembus kabut maupun derasnya hujan (warna kuning). Akan tetapi apabila aplikasinya untuk aspek estetika modifikasi dapat mengaplikasikan tipe 6000 Kelvin namun masih aman untuk digunakan pada kendaraan karena masih terang dan tidak gelap pada saat hujan,” sambung Andre.

Autovision

“Lebih tinggi dari 6000 Kelvin, maka warna xenon akan menuju ke warna biru lalu menuju ke magenta, dan akan semakin gelap apabila digunakan pada kondisi hujan ataupun bertemu lampu penerangan jalanan,” tutup Andre.

AUTOVISION SHOWROOM & SERVICE CENTER
Mega Glodok Kemayoran (MGK) Lantai 5 Blok G-2 No. 11-12,
Jalan Angkasa Kav. B-6, Jakarta Pusat.
Telp : (021) 33810965

 

Teks/foto : riyan/doc-bosmobil

Tags Under: Rubrik Modifikasi

total_phantom
Delapan satu 81 DS HID

Comments

Back to Top

venom audio 2012
venom audio 2012