» Back to Blog

Dress Up Velg Toyota Fortuner Dari JB Autofashion

16 November 2012 Viewed 16,348 times

Jakarta, BosMobil.com - Tidak selamanya mobil keluarga tidak bisa dilakukan dress-up velg untuk meningkatkan tampilan eksterior. Contohnya Toyota Fortuner VNT yang merupakan mobil SUV ini cukup mengganti velg, tampilan pun akan meningkat.

Toyota Fortuner VNT Modifikasi

Eits, tapi tidak asal pilih lho. “Ada 2 pilihan lah ya, pertama ke arah lux seperti DUB Style dengan velg berlapis krom. Berikutnya adalah berwarna hitam, nah ini mengikuti gaya Rubicon atau Wrangler dengan velg berwarna hitam, jadi tampilannya lebih galak,” buka Yohanes dari JB Autofashion ketika ditanya pertama kali tentang gaya velg untuk Toyota Fortuner VNT.

Toyota Fortuner VNT Modifikasi

Selain kedua gaya velg tersebut, Yohanes pun memberikan 1 pilihan lagi yaitu model replika TRD bawaan Toyota Fortuner tetapi berdiameter lebih besar. “Kalau ini biasanya untuk orang yang ingin tampilan original look, tetapi ukuran lebih besar. Bisa bikin orang bingung kan, karena mobil seperti standar tapi velg lebih besar,” lanjut Yohanes.

Toyota Fortuner VNT Modifikasi

Mengenai ukuran, Yohanes menyebutkan angka 20 inci dan 22 inci. “Kalau 20 inci pakai ban profil 265/50R20. Sedangkan kalau 22 inci, pakai ban proful 285/40R22 sudah maksimal dan tetap bisa masuk tanpa ada ubahan. Kedua ukuran ini masih aman dan nyaman dipakai harian,” jelasnya.

Toyota Fortuner VNT Modifikasi

Meskipun ukuran naik, Yohanes pun tidak memberikan saran mengganti per agar lebih pendek. “Toyota Fortuner standarnya memang tidak terlalu tinggi, jadi ganti velg saja sudah oke. Bisa dilihat setelah ganti velg, jarak ban dan spakbor tidak terlalu jauh ataupun dekat,” ucapnya sambil menunjukkan gambar di laptop-nya.

Toyota Fortuner VNT Modifikasi

Toyota Fortuner VNT Modifikasi

Ketika ditanya harga, Yohanes langsung pencet-pencet kalkulator untuk memberikan angka yang pasti. “Kalau 20 inci dengan warna biasa harganya Rp. 14 juta, kalau berlapis krom harganya Rp. 16 juta. Sedangkan untuk ukuran 22 inci dengan warna biasa harganya Rp. 18 juta, untuk yang berlapis krom harganya Rp. 20 juta,” tutup Yohanes.

Jaya Ban Autofashion
Pasar Mobil Kemayoran Blok S-127, Jakarta
Telp : (021) 654 4481.

 

Teks/foto : daniel/angga-istimewa

Tags Under: Rubrik Modifikasi

total_phantom
Delapan satu 81 DS HID

Comments

Back to Top

venom audio 2012
venom audio 2012