Girly Pinky On The Road - Suzuki Swift ST-AT B-Community Bandung

10 February 2011 Viewed 18,627 times

Mungkin bisa dibilang rata-rata pengguna mobil hatchback Suzuki Swift ini konon dikendarai oleh kaum adam dan sangat jarang menemui kaum hawa yang berkendara dengan menggunakan mobil ini, apalagi yang telah dimodifikasi. Namun bila Anda berkunjung ke Bandung, mungkin Anda akan cukup sering melihat sebuah Suzuki Swift modifikasi yang bertemakan elegan soft girly dikendarai oleh seorang cewek pastinya berseliweran di dijalan.



Anggie Pratiwi, cewek yang berdomisili di Bandung ini merupakan pemilik dari Suzuki Swift lansiran 2009 yang telah dipermak alias dimodifikasi beraurakan warna pink dengan konsep elegan. Awal mulanya ia yang tergabung dengan sebuah komunitas mobil B-Community Bandung ini memang sudah tertarik dengan dunia modifikasi, akibat dari seringnya ia kongkow bareng dengan rekan-rekan komunitasnya yang rata-rata mobilnya sudah terkena imbas modifikasi juga, akhirnya ia pun terinfeksi virus inspirasi mobil-mobil modifikasi tersebut. Alhasil, segeralah ia tuangkan inspirasinya itu ke dalam sebuah hatchback keluaran Suzuki yang dimilikinya …



“Konsep siih .. pengen yang elegan aja, namun tetep ada unsur girly yang ngepink-ngepink gitu,” ujarnya. Oleh karena itu garapan mobilnya pun bisa dibilang cukup sesuai dengan keingginanya, terlebih dalam memodifikasi si Swiftnya ini pun ia turut di dukung oleh orang tua dan juga pacaranya, naah lhoo .. jangan sampe pada iri yaah … hehe..

Garapan utama ada disektor eksterior, untuk menemukan konsep elegan yang diinginkan sudah pasti harus ada instalasi bodi kit yang harus disematkan, oleh karena itu ia pun menyematkan beberapa custom bodi mulai dari bodi kit, bumper depan-belakang, gril, side visior dan juga side skirtnya. Tak lupa uanutk headlamp ia gunakan cahaya dari autovision Hi-Low 8000k yang disertai dengan pemasangan custom foglamp dan juga double muffler keluaran Remus. Tak lupa juga penyematan pelek berdimensi 18“ keluaran HRE yang dipadukan dengan ban Achilles 225/35 yang membuat mobilnya sedikit tampak merebah.

Selesai dengan garapan tampilan luarnya giliran bagian dalam yang digrilya. Layaknya tema utama yang ingin dimiliki Anggie pada kendaraanya, tak salah pabila ia menjejali seluruh perangkat interiornya dengan lapisan Full MB-Tech Camaro Fiesta Pink dengan model ala Garson mulai dari, jok depan belakangnya, door trim, plafon, stier hingga bagian dasbornya. Sedangkan untuk panel inikatornya masih menggunakan bawaan standar Swift namun untuk kaca film ia menyematkan lapisan dari V-Kool beraurakan silver sebesar 60%. Bukan sampai disitu saja sentuhan yang diberikan oleh Anggie, sebagai aksesoris pendukung aura girlynya ia juga memberikan pernik lainya seperti manic-manic pink glamour dan juga accessories si kucing imut, Hello Kity.


Konsep elegan tanpa adanya dukungan perangkat car entertainment sepertinya cukup hambar. Maka dari itu segerah lah ia beranjak ke sebuah audio workshop Radius di kawasan Wastukencana, Bandung, untuk memasangkan instalasi audio besrta car entertainmentnya pada mobil ini. Headunit standar telah dikelaurkan dan diganti dengan menggunakan Pioneer AVH 3150 DSD, sistem pengolahan suara dikeluarkan melalui speaker bermerk Rogers Split 6” di bagian depan dan Rogers Cooxcial 6” di belakang. Sedangkan subwoofer menggunakan Consonance 10” sebanyak 2 unit yang kemudian di padu dengan power amplifier Channel Harmonic Drive HDT 85, Capbank Intersys 2,0 Farad, kabel speaker Venom dan peredam Visel. Untuk menambah suasan entertainment maka ia turut memasangkan layar mini headrest M-Tech 7” dan juga LCD liliput 7”. Selain bertemakan girly dijamin pasti bakalan nyaman di dalamnya dengan tambahan perangkat hiburan tersebut …

“Kalau urusan mesin belum mau dirubah-rubah, lebih enak standar kayanya,” ucap Anggie yang juga telah banyak mendapatkan penghargaan di beragam ajang kontes modifikasi di Bandung seperti, The Best lady Owner 2nd Anniversary Essence Auto Contest, Lady Owner LAAS Auto Contest 2010, Hottest Car Theme Auto Modiefied International Auto Contest 2010 dan juga The Best Custom Body Kit.

Woow…lumayan berprestasi bukan. apalagi menjelang Valentine day yang sedikit lagi berlangsung…dijamin makin lengket tuuh ama pasangan…hehehe…Berikutnya kira-kira cewek fungky mana lagi yaah yang memodifikasi mobilnya … kita tunggu aja deeh .

Data&fakta :
Ekterior : bodi kit custom, bemper depan&belakang, gril, side visor dan side skirt Custom. Headlamp Autovision Hi-Low 8000k. Fog lamp Yellow Autovision. Muffler Double Remus. Interior : Full MB-Tech Camaro Fiesta Pink with Garson Model. Kaca Film V-Kool Silver 60%. Stier MB-Tech Camaro Fiesta Pink. Audio : Headunit Pioneer AVH 3150 DSD. Speaker depan Rogers Split 6” – belakang Rogers Cooxcial 6”, Subwoofer Consonance 10”x2”. Power Amplifier Channel Harmonic Drive HDT 85. Capasitor Bank Intersys 2,0 Farad. Kabel Speaker Venom. Peredam Visel. Monitor Headrest M-Tech 7”, LCD Liliput 7”. Kosmetik tambahan Acrilic, LED Super Pink. Kaki-kaki : HRE 18”, ban Achilles 225/35. Suspensi Cutom. Workshop : Libra Auto Zone, Radius Audio Workshop, BT9 Auto Salon – Bandung.

Teks/foto : *stanly

Tags Under: Audio

total_phantom
Delapan satu 81 DS HID

Comments

Back to Top

mSF 2014 - Bali - Medan