Go Green Baleno - Modifikasi Suzuki Baleno

16 March 2012 Viewed 20,472 times

Jakarta, BosMobil.com - Jika mengacu pada kata Go Green, mungkin akan terpikir bahwa mobil Suzuki Baleno ini dimodifikasi memakai mesin hybrid untuk mendukung program penghijauan alam di dunia yang sudah tercemar polusi udara. Tetapi aslinya berbeda, karena Chris Harlian, sang owner dari Suzuki Baleno ini memang sangat suka dengan warna hijau.

Suzuki Baleno Modifikasi

“Sebenarnya, mobil ini warna aslinya adalah hijau tapi tua, jadi lebih ke arah hitam. Karena cat nya sudah kusam, gua cat ulang aja tetapi hijau muda biar gak ribet urusan STNK. Nah sekarang jadi lebih fresh kan?” buka Chris.

Suzuki Baleno Modifikasi

Untuk memenuhi keinginannya menjadi ‘ijo’ terang, Chris membawa mobil kesayangannya ini ke salah satu bengkel cat yang sudah kondang di dunia modifikasi di daerah Bekasi, yaitu Akasia Motor. “Pengerjaan hanya butuh waktu 3 minggu, sudah termasuk dikerok hehehe,” papar pemuda yang masih sekolah ini.

Suzuki Baleno Modifikasi

Agar tidak terlalu monoton dan nampak manis di bagian pantat, Chris membisikan Indra, salah satu juragan Akasia Motor untuk meng-shave bagian bagasi ditambahkan dengan third brake lamp berteknologi LED. “Jadi hanya ditutupin pake plat saja ama orang bengkel,” jelasnya.

Suzuki Baleno Modifikasi

Warna ‘ijo’ terang tidak hanya di eksterior saja, tetapi masih berlanjut hingga interior. Chris melapisi seluruh bagian kabin, mulai jok, doortrim, dashboard, plafon, setir, pilar, dan lainnya yang menggunakan bahan semi kulit. “Hehe, biar matching aja dengan bodi, dan juga biar enak aja kalo misalnya naik mobil ini. Kan seger jadinya di dalem gitu hehe,” ucap Chris yang juga memakai baju berwarna hijau saat peliputan. Waaghh, pakai ‘kolor ijo’ juga ga nih bos? Hihihi..

Suzuki Baleno Modifikasi

Suzuki Baleno Modifikasi

Suzuki Baleno Modifikasi

Wew, ijo..ijo..ijo..

Retro Hellaflush

Suzuki Baleno Modifikasi

Rupanya selain ‘ijo’, Chris mengadopsi aliran modifikasi Retro Hellaflush yang memang sedang tren saat ini. “Awalnya gua main Elegant, terus bosen ganti jadi main sedikit barang-barang Jepang kayak JDM. Eh bosen lagi, jadinya ke arah Hellaflush,” terang Chris.

Suzuki Baleno Modifikasi

Oleh karena itu, Chris mengadopsi pelek yang memiliki spesifikasi agresif, yaitu American Racing berdiameter 15 inci, serta offset di angka 0 (nol). Pelek tersebut ditemani oleh ban berprofil 175/50-R15 hingga menimbulkan efek ban ‘narik’ ke dalam. Biar makin cihuy, dilakukan custom pada bagian suspensi berikut chamber negative pada bagian belakang. “Sebenarnya dulu lebih pendek hingga mepet fender. Tetapi karena dipakai harian, jadinya dibikin sedikit lebih tinggi lagi,” ucapnya dengan sedih.

Suzuki Baleno Modifikasi

Suzuki Baleno Modifikasi

Konsep Retro Hellaflush semakin kental dengan penambahan sedikit pada bagian eksterior, yaitu dipasangnya roof rack di bagian atap.

Suzuki Baleno Modifikasi

Segala modifikasi yang dilakukan oleh Chris rupanya juga menuaikan hasil. “Lumayan bisa dapet 2 piala pada gelaran kontes lokal yang diadakan oleh salah satu universitas, yaitu Best Suzuki dan Best Hellaflush. Tapi yang terutama, bisa bikin bangga orang tua karena prestasi tersebut,” sahut Chris.

Suzuki Baleno Modifikasi

“Pengennya sih ganti pelek lagi biar makin manis dan dapat menuai prestasi di event selanjutnya,” tutup Chris dengan senyum.

Rumah Modifikasi : Akasia Motor, Jl. Kemang No. 63 Jatibening, Pondok Gede, Bekasi.

Data Modifikasi :
Eksterior : Repaint Light Green With Gold Xyralic By Spies Hecker, Custom Shaved Baggage, Roofrack Forac, Windshield Thule.
Interior : Full MBTech Fiesta Green, Tachometer Autogauge, Steering Isotta, Shift Knob Momo.
Engine : Custom Header, Air Filter Replacement.
Kaki-kaki : American Racing 15x(7+8) ET 0, Ban Kumho Solus 175/50-R15, Custom Suspension.
Audio : Head Unit Pioneer DEH-P6750MP, Front Speaker Hertz 2-Way, Rear Speaker Coaxial Focal, Subwoofer DLS 12” (2pcs), Power Solo Baric SL-4200, Power Performa Competition, Kabel Performa, Cap Bank Intersys, Custom Cosmetic.

Teks/foto : DO

Tags Under: Audio

total_phantom
Delapan satu 81 DS HID

Comments

Back to Top