Honda Fit Shuttle Akhirnya Meluncur Jazz Station Wagon

16 June 2011 Viewed 6,280 times

Honda selaku produsen mobil Jepang rupanya kembali memberikan gebrakan terbarunya dengan mengeluarkan varian Fit Shuttle yang merupakan rengkarnasi dari Honda Jazz namun memiliki tubuh panjang dan jauh lebih lapang, sedikit nampak mirip dengan Honda Freed.

Walau sempat tertunda kurang lebih 3 bulan lamanya, namun ternyata angka pemesanan Fit Shuttle ini cukup memberikan kejutan yang tak terkira sebelumnya, 7.000 unit. Angka tersebut telah melewati target yang dipersiapkan, karena target sebelumnya hanya sebanyak 4.000 unit saja, seperti yang terungkap di Reuters (16/06).

Fit dalam bentuk station wagon ini datang dengan dua varian mesin, hybrid dan juga bensin. Untuk mesin bensinnya sama dengan varian Jazz lainnya yang  menggunakan mesih i-VTEC berkapasitas 1.500 dengan tingkat konsumsi bahan bakar yang cukup irit, 18,7 km/liter. Sedangkan untuk varian hybridnya dilengkapi dengan mesin i-VTEC dan IMA 1.3L yang dapat memberikan konsumsi jauh lebih irit lagi, 25km/liter sampai dengan 30 km/liter.

Teks/foto : *stan

Tags Under: Auto News

total_phantom
Delapan satu 81 DS HID

Comments

Back to Top