Kontribusi Pioneer Pada King Of Jazz Tuning Contest 2012

19 November 2012 Viewed 4,402 times

Jakarta, BosMobil.com - Perangkat audio Pioneer memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Hal itu terbukti dengan garapannya pada mobil Honda All New Jazz milik Lutfi Gatot Rochim yang berhasil menyabet gelar King Of Jazz Tuning Contest 2012 lalu.

Pioneer

“Tema futuristik dengan beragam teknologi multimedia masa kini adalah gagasan yang diusung ketika membangun sistem audio pada Honda Jazz ini, yaitu teknologi Mixtrax yang diadopsi dari Pioneer AVH-P8450BT sebagai sentralitas suara, serta perangkat pendukung lainnya mulai dari speaker, power dan gadget multimedia,” cetus Adam selaku Marketing Executive dari Pioneer Indonesia.

Pioneer

Head unit Pioneer AVH-P8450BT dipercayakan dalam mengakomodir kebutuhan hiburan audio maupun visualnya. Fitur-fitur yang mendukung sebagai gadget masa kini dengan adanya beragam fasilitas seperti Advanced Application Mode, dimana pengemudi dapat menikmati hiburan dengan smartphone langsung dari dashboard mobil baik audio maupun visual.

Hadirkan SQL

Sementara untuk penghasil suara, sang installer mengusung ke arah Sound Quality Loud (SQL) dimana dalam membangun sistemnya punya perhitungan untuk menghadirkan warna suara yang seimbang di setiap frekuensi.

Pioneer

Pada bagian depan menggunakan speaker Pioneer TSD-1720C yang tweeternya diletakkan pada pilar A dengan dudukan custom serta tempat digital side mirror sebagai kamera parking. Sementara midbass mengadopsi metode D’Appolito agar suara lebih lebar dan presisi.

Pioneer

Pioneer

Sedangkan untuk efek suara yang dramatis, dijembatani oleh Pioneer TSA-1604C sebagai speaker belakang, dan 4 unit subwoofer Pioneer TSW-29D4 dengan volume box yang tepat berjenis sealed diprioritaskan sebagai penyembur bass yang solid.

Pioneer

Dengan banyaknya perangkat speaker yang bersemayam, asupan daya haruslah sesuai. Sang eksekutor mempercayakan 4 unit power berbeda kanal, yaitu 2 unit Pioneer GM-6500F untuk speaker depan dan belakang, dan 2 unit Pioneer GM-8500M untuk subwoofer.

Pioneer

 

Teks/edit/foto : gunawan/daniel/gunawan

Tags Under: Rubrik Modifikasi

total_phantom
Delapan satu 81 DS HID

Comments

Back to Top