» Back to Blog

Minimalisir Kebisingan Kabin Pada Mobil Mesin Diesel

16 November 2012 Viewed 4,674 times

Jakarta, BosMobil.com - Bagi penghobi car audio, tentunya meningkatkan sistem audio di mobil Anda merupakan hal yang dilakoni. Namun, jika Anda memiliki mobil bermesin diesel, ada masalah yang terjadi yaitu munculnya suara bising berlebihan di kabin dari mesin mobil.

Peredam Mobil Diesel

Nah, untuk mensiasatinya, banyak hal yang dilakukan, misalnya dengan penggunaaan peredam. “Pemasangannya bisa di firewall, kap mesin dan dek dasar mobil menggunakan peredam berbahan aspal, baik 1 lapis maupun 2 lapis,” buka Steven dari gerai AJM Audioworks yang melakukan praktek di bilangan Jakarta Timur.

Peredam Mobil Diesel

Tidak hanya itu, untuk meminimalisir kebisingan perlu ditambah satu lagi bahan peredam yang bentuknya kenyal dan memiliki ketebalan sekitar 5 mm. “Penggunaan peredam ini biasanya menggunakan bahan glasswool, pemasangannya setelah peredam aspal baru ditindih dengan peredam jenis glaswool,” tambah Steven.

Peredam Mobil Diesel

Idealnya, kebutuhan peredam tergantung dari konsumen. ”Variasi jumlah peredam tergantung persetujuan konsumen, karena dengan banyaknya peredam akan membuat beban mobil semakin berat. Biasanya untuk harian cukup di bagian-bagian tertentu seperti kap mesin, firewall dan dek dasar. Namun jika konsumen tidak memusingkan dengan beban mobil yang bertambah, penggunaan peredam bisa dilakukan di seluruh interior kabin mobil,” tukasnya.

Peredam Mobil Diesel

Bagaimana? Jangan berkecil hati ketika mobil Anda bermesin diesel akan mengurangi kualitas suara jika meningkatkan sistem audio. Pasalnya, dengan pengerjaan yang tepat, suara bising mesin yang mengganggu bisa diminimalisir dengan penggunaan peredam sesuai kebutuhan.

Sumber : Steven, AJM Audioworks, Jakarta

 

Teks/edit/foto : gunawan/daniel/angga-docbosmobil-istimewa

Tags Under: Rubrik Modifikasi

total_phantom
Delapan satu 81 DS HID

Comments

Back to Top

venom audio 2012
venom audio 2012