» Back to Blog

Modifikasi Honda All New CR-V : Harian Oke, Kontes No Problemo

8 September 2012 Viewed 25,354 times

Jakarta, BosMobil.com - Modifikasi elegant for daily use dipilih Nico Wijaya lantaran si Bro yang satu ini doyan mobil yang nyaman untuk berkendara. Hmmm… merendah saja nih si Bro, harian tapi sering ikut kontes dan ngantongin banyak piala. Mungkin gini Bro, istilah yang “unyu” mobil harian tapi juara kontes. Kurang lebih kaya begitu lah hehe..

Honda All New CR-V Modifikasi

“Maksudnya begini, biar gw pake pelek besar tapi gak gesrot dan Honda All New CR-V gue masih bisa ngacir berkat doping di bagian mesin. Jadi dah pasti enak buat harian,” kata bro Nico, waduh sorry Bro salah paham sedikit!!

Honda All New CR-V Modifikasi

Si Bro yang juga doyan maen motor drag race ini memang sergep banget, belum saja kelar sesi foto langsung kasih spek. Nah.. gak usah banyak cing-cong dari spek tadi enaknya di jabarin dalam kata-kata biar enak dibaca.

Honda All New CR-V Modifikasi

Oke.. mulai!! Tampang Honda All New CR-V tahun 2007 yang ganteng ini nggak tiba-tiba muncul gitu aja. Bro Nico berkolaborasi dengan modifikator dari bengkel Platinum yang meraciknya dengan modal awal diremajakan menjadi tampang Honda All New CR-V tahun 2009. Kemudian modifikasi berlanjut pada pembuatan bodykit Modulo menggunakan serat fiber yang dipadukan dengan gril Modulo.

Honda All New CR-V Modifikasi

Biar tambah eye catching, headlamp standar diganti dengan model proyektor berlabel Espedo lengkap dengan bohlam HID 8000 Kelvin. Ada yang unik dan langka dibagian bokong, yaitu ducktail mungil yang dibuat custom. Kemudian atap yang diaplikasikan sunroof.

Honda All New CR-V Modifikasi

Nih! Yang bikin tampilan semakin berkelas, si Bro menancapkan as roda dengan velg berukuran 22x9 inci dan offset 33, kemudian dipadu dengan ban berprofil tipis Nexen 265/35. Lihat sendiri hasilnya, mantab bukan.. Sayangnya roda terlihat agak sepi, “nah itu dia kedepannya gw pengen upgrade pake rem Brembo,” kata calon Sarjana Hukum.

Honda All New CR-V Modifikasi

Interior Berlapis Motif Binatang Buas

Motif binatang buas, bergigi tajam, teman Tarzan, menjadi andalan Bro Nico dalam meng-upgrade bagian interior yang didominasi warna hitam. “Gw dapet inspirasi dari gaya Garson dengan warna serba hitam, kebetulan pake motif buaya lebih bagus,” ucapnya.

Honda All New CR-V Modifikasi

Yang bikin kesan elegant semakin kental, kulit buaya dipadu dengan panel yang terlapisi dengan aksen kayu. Semakin seru dan asik pada mobil yang pernah menyandang Best Interior Elegant ini terdapat mini bar dari akrilik lengkap dengan botol miras mahal.

Honda All New CR-V Modifikasi

Honda All New CR-V Modifikasi

Konsep Audio Berjuluk Cinema On Wheels

Konsep audio dengan monitor 6 unit ditambah 1 buah head unit double din menjadi andalan Bro Nico merebut gelar Cinema On Wheels pada salah satu gelaran kontes modifikasi. Yang agak unik adalah peletakan 1 unit monitor pada mini bar kabin tengah.

Honda All New CR-V Modifikasi

Urusan penyembur nada-nada indah, cowok yang berprofesi ganda sebagai pedagang velg ini memulainya dengan head unit berlabel M-cruze berlayar sentuh. Kemudian disambut speaker depan 2-way yaitu penggabungan tweeter berlabel Vifa Logic dan midbass Concept. Begitu juga dengan kabin belakang yang dibenamkan speaker Concept di dalam doortrim.

Honda All New CR-V Modifikasi

Dalam menciptakan tatanan suara yang optimal ketika sedang show off, pada bagasi diletakan dua buah subwoofer berlabel Venom yang bersanding dengan 2 pasang speaker coaxial dari Intersys. Sedangkan untuk men-drive pengeras suara agar asupan tenaga lebih nendang, Bro Nico menggunakan power berlabel Performa sebanyak 3 unit.

Honda All New CR-V Modifikasi

Mesin Ikut Di-upgrade

Dengan sejumlah perengkat yang terbenam termasuk velg besar otomatis berat badan CRV ini bertambah yang berakibat performa mobil makin ciut. Seperti yang disinggung di paragraf pembuka, inilah korekan yang dilakukan oleh Mas Bro Nico untuk membuat mobilnya bertambah ngacir.

Honda All New CR-V Modifikasi

Mesin di-porting and polish kemudian papas head hingga 0,5 mm. Dalam menyempurnakan sistem pengapian digunakan Dastek Unichip Type Q untuk menipu ECU. Sementara untuk mengoptimalkan tendangan gas buang, header bawaan diganti dengan custom berbahan stainless berukuran 2,5 inci yang berakhir pada knalpot Remus.

Data Modifikasi :
Exterior: Facelift To Honda CR-V 09, Bodykit Modulo, Sunroof Webasto Holandia, Ducktail Custom, Talang Air Modulo, Headlamp Esdepo, Gril Modulo, HID 8000K, Antena Spoon Sports, Velg Rowell 22x9 Inci (ET33), Ban Nexen 265/35R19. Interior: Jok MBtec + Crocodile, Custom Minibar, Dashboard Custom Crocodile, Karpet Crocodile. Audio: Head Unit M-cruze, Speaker Depan Concept + Viva Logic, Speaker Belakang Concept + Intersys, Power Monoblock Performa 2400, Power Performa 1800, Monitor TV 7 unit, Cable Monster, Capbank Intersys 1,5F. Engine: Dastek Unichip Type Q, Porting n Polish, Papas Head 0,5 mm, Busi NGK Iridium IX, Strutbar Hurricane, Oil Catch Tank Cusco, Header 4-1 Custom Stainless 2,5 Inci, Muffler Remus.

Teks/edit/foto : riyan/DO/riyan

Tags Under: Audio

total_phantom
Delapan satu 81 DS HID

Comments

Back to Top

mSF 2014 - Bali - Medan