Modifikasi Honda Brio : Eksperimen Pasangan Jenaka

25 January 2013 Viewed 37,101 times

Jakarta, BosMobil.com - Theodorus Theran dan Tiffany Ali memang tak begitu mengerti soal modifikasi. Tapi bukan berarti selera modifikasi-nya ‘ecek-ecek’. “Honda Brio ini bergaya Jawa, eh gaya Perancis... Eh buka Mas... Mmm gaya Jepang… Kami nggak ngerti, pokoknya kami ingin beda dan gak alay,” ucap kompak pasangan jenaka ini.

Honda Brio Modifikasi

Ceritanya, Honda Brio ini milik Tiffany. Tapi ide gila untuk modifikasi-nya datang dari Theo (sapaan akrab Theodorus). “Hasilnya keren, mobilnya terlihat ceper,” ucap Tiffany, yang sedang mengenyam pendidikan di bangku menengah pertama.

Honda Brio Modifikasi

Eksterior Tampil Sporty

Hal pertama ketika mengubah tampilan luar Honda Brio ini, Theo langsung terpikir untuk menggunakan bodykit sporty berlabel Parto Design,yang merupakan bodykit rancangan tuner asal Thailand. Bodykit tersebut terdiri dari bemper depan-belakang dan sideskirt. Lebih sporty lagi disandingan dengan knalpot lansiran HKS.

Honda Brio Modifikasi

Honda Brio Modifikasi

Kemudian kap mesin dilapisi dengan stiker corak karbon yang tujuannya untuk mengeluarkan aroma sporty. “Tadinya mau langsung carbon fiber, tapi belum ada yang add-on untuk Honda Brio. Jadi sementara ini pakai stiker, tapi saya segera cetak carbon fiber kok,” tegas Theo.

Honda Brio Modifikasi

Pilih Velg Yang Paling Sempurna

Di bagian kaki-kaki, Honda Brio bertransmisi otomatis ini disandingkan dengan velg BBS CH berukuran 17x7 inci yang kemudian dilapisi karet bundar Toyo 205/40R17. “Selama sejarah mobil yang dimodif, ngeliat velg ini yang paling sempurna,” kata Theo.

Honda Brio Modifikasi

Tak puas hanya bersolek ganti velg, Theo juga mementingkan kenyamanan saat berkendara dengan mengaplikasikan suspensi coilover BC Racing. “Honda Brio ini jadi stabil, apalagi saat menikung di kecepatan tinggi,” tambah Theo.

Honda Brio Modifikasi

Aplikasi Jok Racing

Dekapan erat dari jok racing membuat Theo begitu jatuh cinta terhadap jok model semi bucket ini. Untuk itu, pria jenaka ini mengaplikasikan jok Sparco yang dilengkapi dengan seatbelt berlabel sama menggantikan jok bawaan Honda Brio.

Honda Brio Modifikasi

Agar menambah kesan racing di dalam kabin Honda Brio ini, dashboard-pun dilapisi dengan stiker carbon fiber. Tak lupa juga di atas dashboard bercokol tachometer Auto Gauge. “Hehe, padahal mesin belum saya apa-apakan, tapi yang penting keren,” canda Theo.

Honda Brio Modifikasi

Kami Senang Suara Heboh

Hobi jalan-jalan membuat Theo dan Tiffany enggan mobilnya sepi-sepi saja. “Saya seneng dengan musik yang heboh mas, jadi audio Honda Brio ini saya upgrade,” ucap Theo. Urusan yang satu ini, Theo mengandalkan otak suara yang bersumber pada head unit Pioneer AVH-P4350DVD.

Honda Brio Modifikasi

Untuk menyambut suara dari arah depan, Theo memilih speaker speaker 2-way  lansiran Genesis. Sementara suara frekuensi rendah dikeluarkan dari subwoofer Kicker L5 yang diletakan di bagasi belakang.

Honda Brio Modifikasi

“Kedepanya kalau ada duit, kami ingin Honda Brio ini menjadi 2 pintu. Kemudian sunroof dan kap mesin carbon model Jazz racing style. Yang penting ubahannya gak alay,” tutup Theo.

 

Teks/edit/foto : riyan/daniel/riyan

Tags Under: Audio

total_phantom
Delapan satu 81 DS HID

Comments

Back to Top