Modifikasi KIA Carnival : Tak Bikin Kantong Bolong

14 September 2012 Viewed 12,895 times

BosMobil.com - Jika kita berbicara soal selera, masing-masing orang pastinya memiliki selera yang berbeda-beda. Entah itu selera dalam memilih menu makanan, selera memilih pakaian, bahkan hingga selera dalam memilih pasangan hidup. Hahahahaha........

Selain itu, dalam memilih sebuah mobil pun masing-masing orang memiliki selera yang tak sama pula. Contohnya apa yang dipilih oleh seorang pria bernama Irwantoko Selo Pranoto berikut ini.

Modifikasi KIA Carnival GS Tahun 2000

Pria yang lebih dikenal dengan panggilan Adoy ini lebih memilih sebuah KIA Carnival GS keluaran 2000, yang menurutnya salah satu mobil keluarga yang nyaman untuk dikemudikan harian ataupun touring ke luar kota dengan segala macam kondisi cuaca. Selain itu, usahawan dibidang real-estate ini memiliki prinsip tersendiri soal seleranya dalam memelihara ataupun memodifikasi sebuah mobil kesayangannya.

Modifikasi KIA Carnival GS Tahun 2000

"Sebuah mobil itu didesain sedemikian rupa oleh para insinyur otomotif dengan perhitungan yang matang, dan menyesuaikan situasi dan kondisi di negara tempat penjualannya. Dengan begitu faktor kenyamanan, performa, dan ketangguhan mobil tersebut sudah tak perlu diragukan lagi," ujar Adoy.

Makanya, untuk Minivan kelahiran Korea Selatan ini Adoy tak perlu melakukan banyak modifikasi. Cukup menambahkan beberapa pernak-pernik aksesoris pelengkap pada eksterior dan interiornya saja. Yuk, kita intip satu per satu aksesoris apa saja yang ditancapkan Adoy untuk memodifikasi mobil yang pertama kali diproduksi pihak KIA tahun 1998 ini.

Modifikasi KIA Carnival GS Tahun 2000

Dimulai pada sektor eksterior. Lantaran dirasa tampilan luar mobil berstatus tangan ke-3 ini sudah cukup 'ganteng', maka Adoy hanya melekatkan sehelai karet tatakan kaki pada bumper belakangya (rear door sills) yang diambil dari milik KIA Sedona demi melindungi cat asli dari gores akibat sering terinjak kaki ataupun saat memindahkan barang bawaan.

Masih di sektor buritan, terdeteksi modifikasi berupa penampakan sebatang antena radio rig, yang berguna sebagai penunjang sarana komunikasi antar mobil ketika melakukan perjalanan jarak jauh secara berkelompok. Sebagai pelengkap, Adoy yang tinggal di seputaran Lebak Bulus, Jakarta Selatan ini menambahkan 1 unit roofrack buat mengangkut semua barang bawaan saat melakukan perjalanan jauh.

Modifikasi KIA Carnival GS Tahun 2000

Nah...kini coba intip kabinnya. Pada sektor ini, mobil bermesin V6 2500 cc Quadcam 24 Valve ini diberi sentuhan modifikasi manis pada dashboard-nya. Sebut saja seperti radio rig unit, dan ditambah segelondong headunit Sony 7BT menancap ditengah dashboard, yang dipercaya Adoy sebagai inti dari car audio-nya.

Modifikasi KIA Carnival GS Tahun 2000

Disamping itu, monitor LCD berdiameter 8 inci turut dibenamkan pada tiap headrest jok tengah yang dapat diputar 180 derajat. Namun sayangnya, speaker-nya dibiarkan standar saja oleh Adoy. "Bagi saya, speaker standar gak jadi masalah, masih cukup baik dan sesuai keinginan saya. Karena saya kurang suka dengan suara musik yang terlalu keras," tukas Adoy.

Modifikasi KIA Carnival GS Tahun 2000

Nuansa mewah pada interior mobil yang telah mengadopsi girboks Aisin ini diwakilkan oleh penambahan stir kemudi copotan KIA Sedona yang memiliki lingkar kemudi berbahan kayu. Sangat selaras dengan aksen kayu pada dashboard.

Nah...sebuah modifikasi yang gak bikin kantong bolong, tapi sesuai kebutuhan kan?!

 

Teks/Foto:AEL/GUNZ

Tags Under: Audio

total_phantom
Delapan satu 81 DS HID

Comments

Back to Top