Modifikasi Toyota Corolla Twincam : A True Warrior

29 March 2013 Viewed 19,585 times

BosMobil.com - Nama Respati Adhi atau biasa disapa Adhi KZ dalam dunia modifikasi hampir menjadi sumber inspirasi bagi para pemain bergaya Hellaflush dengan fitmen yang agresif. Melalui Toyota Corolla Twincam 1987 peninggalan sang ayah, Adhi KZ bereksperimen mengaplikasikan spesifikasi velg yang gokil abiss.

Toyota Corolla Twincam Modifikasi

A True Warrior adalah ungkapan Adhi KZ terhadap mobil yang mulai digunakannya sejak tahun 1999. Seperti apakah prajurit sejati ini? “Konsepnya daily driven dengan aggresive fitment, jadi gue tertantang untuk mengaplikasi velg dengan spesifikasi yang agresif tanpa mengorbankan mayoritas fungsi kendaraan,” tukas Adhi KZ.

Toyota Corolla Twincam Modifikasi

Kejar Agressive Fitmen

Aggresive fitment adalah tujuan utama modifikasi yang dilakukan Adhi KZ. Efeknya, Toyota Corolla Twincam ini jadi padat berisi, ceper, ngangkang, illest dan yang pastinya tampil begitu berbeda. Untuk mencapainya, tentu tak begitu saja diperoleh. “Proses trial and error jelas berjalan sangat lama. Racikan saat ini diperoleh setelah melalui beberapa tahap, hingga ditemukan formula yang pas antara tampilan dan fungsi,” ucap pria berambut plontos ini.

Toyota Corolla Twincam Modifikasi

Rahasia ketampanan Toyota Corolla Twincam berkelir hitam ini adalah berkat perpaduan sejumlah perangkat yang pas. Velg Remotec di sisi kiri dan OZ Futura di sisi kanan, masing-masing berukuran 17x9 inci yang dibalut ban beukuran 205/40R17. Biar fitment semakin tepat, suspensi di-custom serta chamber dibikin -3 di depan dan -6 di belakang.

Toyota Corolla Twincam Modifikasi

Toyota Corolla Twincam Modifikasi

Velg Kanan-Kiri Beda, Antara Sensasi dan Musibah

Jika diperhatikan velg kiri dan kanan jelas tak sama, hal ini dilakukan Adhi KZ lantaran dia sempat mengalami musibah. “Awalnya diakibatkan oleh musibah, Remotec yang dipasang di bagian belakang kanan ditabrak oleh mobil yang dikendarai anak dibawah umur dalam kondisi mabuk hingga pecah,” curhat pria yang gemar fotografi ini.

Toyota Corolla Twincam Modifikasi

“Kebetulan masih nyimpen OZ Futura yang juga punya spec-nya identik dengan Remotec. Jadi selain sebagai solusi darurat agar mobil tetap bisa digunakan, tampilan mobil juga terlihat out of the box tanpa mengebiri sisi estetika,” tambahnya.

Toyota Corolla Twincam Modifikasi

Ubah Tampilan Sekaligus Kejar Kenyamanan

Recaro LS lansiran 1991 adalah jok yang dipilih Adhi KZ untuk Toyota Corolla Twincam-nya. “Joknya sangat ergonomis dan diproduksi di era yang sama dengan mobil itu sendiri. Jadi selain nyaman, konsep personalisasinya juga period correct,” ungkapnya.

Toyota Corolla Twincam Modifikasi

Toyota Corolla Twincam Modifikasi

Untuk mempermanis tampilan baik eksterior maupun interior, Toyota Corolla Twincam miliknya ditambahkan OEM Parts mobil yang sama untuk pasar Jepang, Amerika maupun Australia. “Hal ini sebagai personalisasi yang menjadikan tampilan mobil relatif berbeda dengan mobil sejenis lainnya,” ucapnya.

Toyota Corolla Twincam Modifikasi

Toyota Corolla Twincam Modifikasi

Data Modifikasi :
Kaki-kaki : Remotec by Aluline 17x9” ET +8 (Left), Futura By OZ 17x9” ET +15 (Right), Achilles ATR Sport 205/40R17, TRD race insterts, Shortened Housings, Cutted Springs, Energy Suspension Bump Stops, Dialling -3 Degree Chamber Up Front and -6 Degree Out Back.
Exterior : OEM Paintjob, OEM 2nd Gen Toyota Corona ST171 Chin Spoiler, USDM Side Turn Signal, USDM Corner Lights, USDM Side Marker, JDM Tail lights, JDM Grille, AUDM Side Mirror, Aeromagic Rear Wing, Custom Headlamp Washer.
Interior : Recaro LS ’91 Seats w/ Original Trimming, Recaro Railing, Nardi Deep Corn Steering Wheel (350mm), TRD Shiftknob, Valeo Third Brake Lamp, Single Din Replacement Pocket.
Engine : Stock 2E 1.3L SOHC 12 valve, 0.50 mm Oversized Piston, Ported and Polished Intake And Exhaust Chamber, Balanced Crankshaft, Balanced Flywheel.

 

Teks/edit/foto : riyan/daniel/riyan

Tags Under: Stance

total_phantom
Delapan satu 81 DS HID

Comments

Back to Top