Modifikasi Toyota Soluna : Very Cool Soluna

18 July 2012 Viewed 25,489 times

Jakarta, BosMobil.com - Menjadi pendiri Toyota Soluna Community (TSC) membuat Rian Devara tak rela kalau Toyota Soluna modifikasi miliknya jatuh ke tangan orang lain ketika ia mengganti mobil. Defin Devara yang tak lain adalah adik kandungnya menjadi penerus kejayaannya untuk memegang kendali Toyota Soluna abangnya.

Toyota Soluna Modifikasi

Di tangan Devin, Toyota Soluna berkelir merah ini mengalami perubahan sesuai karakternya yang lebih muda. “Tadinya pakai velg standar Mercy, dan sekarang saya ubah menjadi gaya hellaflush serta beberapa penambahan aksesoris di sektor lain,” ucap Devin.

Toyota Soluna Modifikasi

Dilihat dari sisi eksterior, Toyota Soluna milik Devin memang tampil apik dengan sentuhan kelir merah menyala dari Sikkens. Beberapa aksesoris meliputi washer lamp, clear sign lamp, dan ducktail berbahan karet juga menambah kesan manis.

Toyota Soluna Modifikasi

Toyota Soluna Modifikasi

Yang paling menarik dan membuat penasaran tentu dari bagian kaki-kaki yang menganut aliran hellaflush. Khusus pada sektor ini, Devin memberi sentuhan menggunakan pelek milik Mercedes-Benz AMG Hammer berdiameter 16 inci dan lebar belang, yaitu 8 dan 9 inci.

Toyota Soluna Modifikasi

Demi tercapainya konsep yang diterapkan, velg 3-pieces ini dijodohkan dengan karet bundar Toyo Proxes T1R berukuran 195/50-R16. Sebagai penyempurna tampilan antara sang roda dengan sosok Toyota Soluna, Devin meng-custom per agar roda berpijak tanpa ada celah dengan fender roda, bahkan sampai “gasrot”.

Toyota Soluna Modifikasi

Interior Tampil Elegant

Toyota Soluna Modifikasi

Bila di eksterior tampak begitu ‘flush’, interior justru tampil elegant dengan nuansa warna-warna hangat dan nyaman dipandang mata. Untuk kasus yang satu ini, modus Devin adalah melapisi jok, doortrim, lantai dan stir dengan bahan kulit sintetis. Khusus untuk dashboard dan konsol tengah disiram dengan cat berkelir krem.

Toyota Soluna Modifikasi

Agar semakin betah ketika berkendara, tak lupa sang empunya menyematkan piranti pemanja telinga yang cukup mumpuni mengalunkan nada-nada harmonis. Untuk itu, head unit menggunakan Alpine iDA-X001 yang langsung disambut speaker depan Vifa Peerless. Sementara untuk mengasilkan frekuensi rendah, digunakan subwoofer berlabel DLX berukuran 12 inci.

Toyota Soluna Modifikasi

Toyota Soluna Modifikasi

Exterior : Dummy Washer Lamp, Rubber Ducktail, Clear Sign Lamp. Rolling Stock : Mercedes-Benz AMG Hammer 3-pieces 16x(8+9) Inch Wheels, Toyo Proxes T1R 195/50-R16 Tyres, Custom Suspensions. Interior : Seat-Doortrim-Deck Carpet-Steering Wheel Re-trimed With Synthetic Leather, Dashboard-Console Repainted. I-C-E : Alpine iDA-X001, Vifa Peerles Front Speaker, DLX 12 Inch Subwoofer, Kicker Power Amplifier.

Teks/edit/foto : DO/Riyan/DO

Tags Under: Audio

total_phantom
Delapan satu 81 DS HID

Comments

Back to Top

mSF 2014 - Bali - Medan