Pabrik Daihatsu Kelar Akhir Kuartal Pertama

14 March 2013 Viewed 2,548 times

Jakarta, BosMobil.com - PT. Astra Daihatsu Motor tengah membangun pabrik barunya di Karawang, Jawa Barat. Pabrik ini nantinya akan memiliki kapasitas produksi sebesar 120.000 unit pertahun dan direncanakan akan diresmikan pada kuartal pertama tahun ini serta akan meningkatkan kapasitas produksi secara bertahap menjadi 460.000 unit pertahun.

Astra Daihatsu Motor

Pabrik Daihatsu akan dilengkapi dengan fasilitas Research & Development (R&D) Center dan diproyeksikan menjadi production base dan product base Daihatsu baik untuk pasar domestik maupun ekspor. Bahkan saat ini pun, Astra Daihatsu Motor mengekspor 14% dari total produksinya untuk keperluan 60 negara termasuk Jepang.

Tak hanya, pabrik Daihatsu juga tengah memperluas jaringan outletnya. “Saat ini, jumlah outlet Daihatsu mencapai 196 outlet, terdiri dari 111 outlet VSP (Vehicle, Service, Parts) dan 85 outlet V (Vehicle) tersebar di seluruh Indonesia,” tutup Suparno Djasmin, Chief Executive Oficer (CEO) AI-DSO.

Wih, sepertinya makin kuat saja posisi Daihatsu di Indonesia ya. Kita lihat saja, apakah ada pemain baru yang bisa menggebrak posisi Daihatsu?

 

Teks/edit/foto : adi/daniel/www

Tags Under: Auto News

total_phantom
Delapan satu 81 DS HID

Comments

Back to Top