Penilaian Suara Dan Solusi Upgrade Audio Suzuki Splash

25 June 2013 Viewed 4,482 times

BosMobil.com - Suzuki Splash automatic menjawab penggemar city car Suzuki yang rindu akan transmisi matik, agar nyaman dipakai diperkotaan. Biar kenyamanan semakin lengkap, perangkat hiburan audio haruslah menunjang. Dalam lawatan tim redaksi BosMobil.com ke workshop Bass Mobillindo, kami mendapat penilaian sekaligus rekomendasi untuk sistem audio Suzuki Splash.

Suzuki Splash

Penilaian Suara

Secara keseluruhan, Suzuki Splash memiliki kualitas suara yang terbilang cukup baik, hanya saja ada sedikit masukan. "Idealnya jika kita mengacu pada kontes audio ataupun sistem yang baik dan kenyamanan mendengar, seharusnya suara ada di atas dasboard. Nah, untuk Suzuki Splash ini suara masih di bawah," ucap Martin, installer dari Bass Mobilindo.

Suzuki Splash

Untuk rigiditas bodi terbilang cukup baik di kelas city car, karena sampai volume tinggi tak ada gejala getar yang timbul. Begitu juga dengan kekedapannya, terbilang lumayan bagus. “Tapi ketika mobil dijalankan, suara putaran roda lumayan terdengar ke dalam kabin. Solusinya gampang saja, tinggal tambah peredam di seputaran ruang roda,” tukas Martin.

Suzuki Splash

Pengaturan head unit terbilang sangat sederhana dengan mengandalkan equalizer pengaturan bass, treble, balance dan lainnya. “Untuk potensio volume pada head unit bawaan, terutama volume 1-5 enggak stabil,” terang Martin.

Rekomendasi Upgrade Sistem Audio

Agar posisi suara lebih ideal, Martin merekomendasikan  speaker 2-way dengan tweeter diletakan di atas dashboard dan speaker midbass diletakkan di posisi orisinil. Biar lebih ‘nendang’, Martin menyarankan head unit 2-din dengan sejumlah fitur menarik. “Kalau mau ganti head unit, beli framenya dulu, tapi sudah banyak tersedia dipasaran,” tukas Martin.

Suzuki Splash

Untuk penambahan subwoofer, bagasi Suzuki Splash sanggup menampung subwoofer berukuran 12 inci dengan volume boks mencapai 1,5 cu/ft. “Dengan syarat posisi box harus menggantung agar tetap bisa mengambil ban cadangan,” tambah Martin.

Suzuki Splash

Bicara mengenai konsep audio, Suzuki Splash sanggup mengakomodir beberapa aliran. “Mobil ini sangat mendukung untuk aliran SQ karena dasboardnya terbilang landai dan dalam, begitu juga dengan aliran SQL. Kalau SPL tidak bisa karena aliran ini membutuhkan volume boks yang sangat besar. Sementara untuk car theater sangat bisa diandalkan dengan syarat mengorbankan konsol tengah dashboard,” jelas Martin.

Suzuki Splash

Nah, sebagai rekomendasi upgrade sistem audio, Bass Mobilindo menawarkan paket dengan rincian speaker Clif Designs CD-650C 2-way, subwoofer Clif Designs CD-120 12 inci, power Clif Designs CD-1120.4PS dan head unit 2-din Varity VR-6522. Harga paket tersebut adalah Rp. 8,3 juta. “Pokoknya terima beres, sudah termasuk boks dan instalasi,” tutup Martin.

Bass Mobilindo
Jl. Boulevard Raya, Ruko ODESSA Blok A22 No. 53
Paramount Gading Serpong, Tangerang
Telp : 021-37521888

 

Teks/edit/foto : riyan/daniel/adi-riyan

Tags Under: Rubrik Otomotif

total_phantom
Delapan satu 81 DS HID

Comments

Back to Top

mSF 2014 - Bali - Medan