Prediksi Trend Modifikasi Tahun 2013

6 December 2012 Viewed 12,561 times

BosMobil.com - Berkaca pada dua event modifikasi internasional  Tokyo Auto Salon 2012 dan SEMA Show 2012 yang digelar belakangan ini sepertinya prediksi trend modifikasi di tahun yang akan datang tak jauh berbeda dengan yang terpajang di kedua event tersebut.

Modifikasi

Di SEMA Show 2012, untuk aliran modifikasi cenderung pada gaya racing. Sementara, di Tokyo Auto Salon 2012 cukup berimbang antara style racing dengan elegant. Untuk jenis mobil, model sedan dan compact car masih mendominasi di dua event ini. Perbedaannya, di Tokyo Auto Salon 2012 diisi oleh jenis MPV atau wagon, sementara di SEMA Show 2012 diisi mobil double cabin. Meskipun demikian, mobil konsep atau mobil modifikasi ekstrim juga tetap ada.

Modifikasi

Modifikasi

Bodykit Custom Dengan Bentuk Futuristik

Penggunaan bodykit custom dengan bentuk dinamis dan futuristik masih sangat diminati di kedua event ini. Yang sedikit membedakan adalah di Jepang, bumper dengan lubang-lubang besar kerap dijumpai. Penambahan wide body juga masih kerap terlihat.

Modifikasi

Modifikasi

Tatapan Semakin Tajam

Menggunakan lampu model projector dengan ring angel eyes ramai digunakan. Selain terkesan hi-tech, aplikasi lampu model ini juga membuat ekspresi wajah mobil menjadi sangar berkat tatapan yang terlihat tajam.

Modifikasi

Modifikasi

Antara Airbrush Dan Cutting Sticker

Kedua metode pewarnaan ini masih tetap digandrungi, hanya saja porsi cutting sticker lebih besar dari pada airbrush. Untuk motif pada cutting sticker lebih kepada model grafis dengan kecenderungan mengacu pada mobil-mobil di ajang balap. Airbrush juga masih bertahan pada aliran grafis, sementara aliran realis hanya sebatas penampakan kobaran api.

Modifikasi

Modifikasi

Gak Ceper Gak Gaul

Jargon ‘Gak Ceper Gak Gaul’ sepertinya masih dianut kedua kiblat modifikasi ini. Hampir semua mobil, apapun itu jenisnya pasti menganut modifikasi ceper. Sementara velg yang digunakan dianut menggunakan velg model palang dan Mesh berfinishing repaint dengan diameter yang cukup besar dan ban berprofil tipis.

Modifikasi

Modifikasi

Aplikasi Perangkat Turbo

Meskipun tak banyak foto mesin yang beredar, namun dari segelintir foto yang ada, aplikasi perangkat turbo dengan ukuran yang besar terlihat di mobil-mobil yang terpajang di SEMA Show 2012 maupun Tokyo Auto Salon 2012. Begitupun untuk modifikasi interior yang tak banyak gambaran, hanya saja dari sedikit foto yang beredar warna-warna terang kerap digunakan dan eksistensi audio juga masih terlihat.

Modifikasi

Modifikasi

Teks/foto : riyan/www

Tags Under: Rubrik Modifikasi

total_phantom
Delapan satu 81 DS HID

Comments

Back to Top