Si Donat Yang Tak Lekang Oleh Waktu

11 October 2011 Viewed 21,636 times

BosMobil.com - Istilah retro identik dengan mobil keluaran negeri matahari terbit – Jepang, yang lahir pada era tahun 80 dan 90an awal. Walaupun usia terbilang tak muda lagi bukan berarti mobil retro luput dari sentuhan modifkasi. Seiring berkembanga jaman, justru malah mobil-mobil lawas menjadi kian langka sehingga timbulah hasrat untuk memilikinya kembali dengan sentuhan modifikasi berkiblatkan retroisme di tanah air.

Bila ada yang memberikan artian “Retro sama dengan ban donat”, rasanya sah-sah saja … karena sebagian besar yang ada di benak pemilik tunggagan mobil retro atau pun modifkator hal itulah yang ada ketikan memainkan modifikasi sektor kaki-kaki nya.

Dengan velg yang celong yang lebar, profil ban membulat serta offset melebihi fender roda atau istilah yang sedang ngetrend adalah hellaflusher, membuat tampilan mobil-mobil kian klasik layaknya modifikasi yang marak beredar di tahun 1980-an.

Yup … benar saja, jenis modifikasi ini memang bukanlah hal baru, pada dekade catatan si Boy atau era tahun 80an ban donat merupakan aliran modifikasi yang sedang booming-boomingnya. Jadi bila mobil yang lahir pada tahun tersebut cocoknya ya ban donat.

Beberapa kendaraan retro yang telah dimodifikasi dengan menggunakan trend ban donat sampai saat ini pun masih banyak di kagumi, hal ini terlihat dengan beberapa kontestan yang sempat meramaikan ajang kontes mobi klasik di Bandung beberapa waktu lalu. Mulai dari Toyota corolla DX, Honda Accord, Toyota Starlet, Honda Civic, , Mitsubishi lancer SL, Toyota Sprinter, Toyota Levin dan masih banyak lagi yang lainnya menggunakan aplikasi kaki-kaki ban donat.

Teks/edit/foto : *ryan/stan/ryan
 

Tags Under: Rubrik Klasik

total_phantom
Delapan satu 81 DS HID

Comments

Back to Top