» Back to Blog

Solusi Anti Limbung Untuk Toyota Fortuner

16 November 2012 Viewed 8,955 times

Jakarta, BosMobil.com - Sejak dirilis pertama kali, Toyota Fortuner memiliki suspensi yang berkarakter lembek. Hal ini bertujuan untuk menahan bobot kendaraan yang berat. Tapi sesekali hal ini juga menimbulkan efek limbung pada saat kecepatan tinggi, apalagi Toyota Fortuner VNT yang bertenaga badak.

Toyota Fortuner VNT

Hal ini pun diamini oleh Akhiong, spesialis kaki-kaki yang berpraktek di seputaran Kalimalang, Bekasi Barat. “Supaya tidak limbung, gua saranin ganti shockbreaker dan per, yaitu Bilstein dan SBM. Bantingannya lebih empuk dan tetap stabil,” buka Akhiong.

Toyota Fortuner VNT

Dengan demikian, gejala limbung akan hilang karena peningkatan kinerja suspensi. “Per ini memiliki kadar baja yang lebih banyak, setelah itu dikombinasikan dengan shock ini. Jadi bisa meredam lebih baik dari standarnya. Pergantian per dan shock ini juga tidak menurunkan ketinggian mobil,” sambungnya.

Toyota Fortuner VNT

Mengenai harga, Akhiong membisikkan kalau harus menyiapkan dana sekitar Rp. 7 juta. “Per garansi seumur hidup, kalau shock sekitar 4 tahunan. Gua jamin lebih enak, karena sebelumnya sudah ada beberapa konsumen yang coba, dan mereka bilang puas,” tutupnya.

Sumber : Sinar Mas Akhiong, Kalimalang-Bekasi Barat.

 

Teks/foto : daniel

Tags Under: Rubrik Modifikasi

total_phantom
Delapan satu 81 DS HID

Comments

Back to Top