Suzuki Ertiga : Masih Nyaman Sampai Velg 18 Inci

1 February 2013 Viewed 18,664 times

Jakarta, BosMobil.com - Bagi pengguna Suzuki Ertiga yang sedang berpikir untuk modifikasi kaki-kaki, mungkin informasi ini bisa menjadi pencerahan Anda. Tak kenal maka tak sayang, sebelum Anda meng-upgrade velg pada Suzuki Ertiga, ada baiknya Anda mengetahui daya tampung ruang roda, agar ketika menggunakan masih tetap nyaman.

Suzuki Ertiga

"Ruang rodanya kecil tapi baut lima, biasanya velg jenis baut lima untuk mobil gede, dan velg yang banyak tersedia di pasaran biasanya 17 inci ke atas. Tapi bila dilihat dari ruang roda pada Suzuki Ertiga, maksimal bisa sampai ukuran 18 inci," ucap Yohanes, dari workshop JB Autofashion.

Suzuki Ertiga

Dari serangkaian percobaan, jika menggunakan velg ukuran 18x8 inci, batasan nyamannya menggunakan ban 225/40R18. “Di atas 18 inci sudah pasti tidak akan nyaman,” kata Yohanes. Kalau menggunakan ukuran 17x7, pasangannya ban berukuran 205/45R17. "Kalau untuk ukuran 17 dan 18 inci, bagusnya lebar tetep rata," ucap Yohanes.

Suzuki Ertiga

Bagi yang ingin menggunakan velg ukuran 16x7, pasangan yang enak dilihat menggunakan ban 205/50R16. Untuk paket hemat, bisa menggunakan velg berdiameter 15x6,5 inchi, supaya ban tetap menggunakan bawaan Suzuki Ertiga. “Perlu diperhatikan, velg ukuran 15 dan 16 dengan baut lima agak susah mencarinya. Bila ada, jangan harap akan banyak model dijumpai,” ungkap Yohanes.

Suzuki Ertiga

Mengenai model velg, Yohanes berpendpat, karena Suzuki Ertiga besiknya mobil keluarga, jadi cocok pakai velg model elegan. Tidak menutup kemungkinan velg model racing juga tidak masalah karena tampang depan Suzuki Ertiga ada sosok saudaranya, yaitu Suzuki Swift. “Semua dikembalikan pada selera masing-masing,” tutup Yohanes.

Jaya Ban Autofashion
Pasar Mobil Kemayoran Blok S-127, Jakarta
Telp : (021) 654 4481

 

Teks/edit/foto : riyan/daniel/riyan

Tags Under: Rubrik Modifikasi

total_phantom
Delapan satu 81 DS HID

Comments

Back to Top

mSF 2014 - Bali - Medan