» Back to Blog

mobile SOUND FESTIVAL 2012 : Kontes Audio Bernuansa City Lifestyle

13 September 2012 Viewed 4,285 times

Jakarta, BosMobil.com - Sebentar lagi, PT. Bosmobil Indonesia akan menyelenggarakan kontes car audio bertajuk mobile SOUND FESTIVAL 2012 pada 20-21 Oktober mendatang di Pasteur Hyper Point, Bandung.

mobile SOUND FESTIVAL 2012

mobile SOUND FESTIVAL (mSF) 2012 dilebur dalam dalam nuansa City Lifestyle yang mengambil tagline 'Heavenly Sounds Start Here'. mSF 2012 dikemas untuk mendapati unsur fun bagi pengunjung di arena lokasi dan nilai prestige yang tinggi bagi para peserta atau kontestan. Melalui mSF 2012, diharapkan modifikasi car audio menjadi tren baru, tidak hanya sebatas kosmetik, namun yang terpenting adalah kualitas dari sistem audio tersebut. Acara ini akan memperebutkan hadiah uang tunai dengan total Rp. 45 juta.

mSF 2012 terdiri dari beberapa acara, diawali dengan kontes audio beraliran Sound Quality (SQ) yang dilakukan 2 hari. Dalam kontes SQ ini mempertandingkan 6 kelas yaitu Beginner, Amateur 25 Juta, Pro 50 Juta, Pro 120 Juta, Outlaw dan Analog. Kontes SQ ini memakai regulasi dari European Auto Sound Association (EASCA), sehingga CD yang digunakan adalah EASCA Competition Disc. Regulasi bisa klik disini.

Kontes SQ pada mSF 2012 akan disediakan hadiah per kelas dengan juara 1-3 masing-masing mendapatkan Rp. 2,5 juta, Rp. 1,5 juta dan Rp. 1 juta. Dikarenakan nilai suara akan dipisahkan dengan nilai instalasi, maka akan disediakan juga Best Installation masing-masing kelas dengan hadiah Rp. 250 ribu. Sementara para peserta kontes SQ pada mSF 2012 diharapkan mendaftarkan nama tim masing-masing. Ibarat konstruktor pada balap F1, nah jika tim tersebut memperoleh nilai tinggi akan disediakan hadiah total Rp. 4,5 juta. Selain itu juga akan diberikan piala bergengsi kepada King Tonal dari semua peserta..

Kemudian, mSF 2012 juga menggelar Street Party Contest pada hari Sabtu (20/10). Kontes ini merupakan konsep baru di kancah modifikasi audio di Tanah Air. Street Party Contest ditujukan kepada komunitas maupun klub mobil modifikasi sehingga komunitas atau klub tersebut merupakan peserta, dalam arti hanya mengikutsertakan 1 mobil terbaik dari komunitas atau klub tersebut.

Street Party Contest dikemas dalam konsep yang berbeda, karena untuk menjadi King Street Party akan dinilai melalui 4 kategori, yaitu Sound Quality Loud (SQL), In Car Entertainment (ICE), Hotbabes serta The Show Stopper. Yang menjadi King Street Party akan mendapatkan hadiah Rp. 5 juta. Selain itu yang mendapatkan Best SQL, Best ICE dan Best Show Stopper akan mendapatkan hadiah Rp. 500 ribu. Sedangkan Best Hotbabes akan mendapatkan hadiah Rp. 1,5 juta. Regulasi Street Party Contest bisa klik disini.

Selain kedua acara diatas, mSF 2012 juga akan menggelar acara menarik lainnya seperti Listening Battle dan Help Me!!. Listening Battle berupa menuliskan komentar kepada salah satu mobil yang ditunjuk juri, lalu akan mencari kecocokan komentar yang sama dengan juri. Komentar yang paling cocok akan mendapatkan hadiah menarik. Kemudian untuk Help Me!! berupa mengkoreksi 5 frekuensi suara yang telah diubah oleh juri pada sebuah demo car. Peserta yang paling banyak mengkoreksi akan mendapatkan hadiah menarik.

Hmmm... Penasaran dengan jalannya mobile SOUND FESTIVAL 2012? Jangan sampai terlewatkan ya bos.

 

Teks/foto : DO/bosmobil

Tags Under: Berita Modif

total_phantom
Delapan satu 81 DS HID

Comments

Back to Top